Kamis, 29 September 2011

When We Were Younger



Wake me up when September end.

Yes, its end of September. September terakhir di semester 9 saya. Well, saat setiap bulan berakhir, rata-rata teman-teman saya akan up date status seperti ini : bulan ini cepet banget, ini akhir september, atau jangan berakhir dulu september. Yah itu termasuk saya, hehehehe...Dalam keadaan sedang berjuang (lebay dikit) rasanya kita butuh waktu lebih lama, 24 jam sehari itu kurang, 7 hari seminggu juga tidak cukup bahkan 30 hari dalam sebulan terasa terbang. Waktu berjalan begitu cepat, sedangkan kami menyeret langkah pelan-pelan, sambil mencoba mencari pegangan. 

Saya jadi teringat waktu masih lebih muda, waktu jadi mahasiswa baru. Dimana waktu tidak begitu berharga, setidaknya sih buat saya. Setiap hari main, nongkrong sana sini, leyeh-leyeh dan bermalas-malasan. Suatu waktu di sela-sela waktu leyeh-leyeh itu saya dan sahabat-sahabat wanita saya sedang berkumpul di sebuah kamar kos milik salah satu dari kami. Waktu itu kami membahas tentang impian, dan cita-cita kita nanti beberapa tahun ke depan. Mulai dari wisuda bareng, sampai tentang pernikahan. Yang paling kocak adalah syarat buat yang nikah duluan harus bikinin kita dress pink buat kita yang bakal jadi among tamu. Mimpi itu sampai penyelengaraan pernikahan siapa yang jadi fotografer, yang jadi EO, yang nyiapin dress, yang jadi katering. Rasanya masa muda dengan mimpi-mimpi kami itu sangat menyenangkan.

Dulu saya merasa, mimpi itu masih jauh sekali. Tapi sekarang, rasanya kita mulai lebih dekat dengan mimpi. Lebih dekat untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita ke dalam kenyataan. Saya sangat menyadari banyak hal yang berubah, banyak hal yang menjadi lebih baik atau ada beberapa yang tidak terlalu baik. Tapi kami masing-masing tahu bahwa kami harus berjuang, harus sampai pada tahap itu setidaknya. Walaupun kita berjuang dengan cara kita masing-masing. Tapi kita pasti akan sampai ke sana.Tahap memakai toga bersama, ya itu langkah pertama.  

Hey, sahabat-sahabat saya yang cantik. Ayo semangat berjuang. Kita bareng-bareng foto wisuda dan mewujudkan salah satu mimpi kita waktu kita lebih muda. SEMANGAT! love you :*

***

Tidak ada komentar: