Rabu, 07 September 2011

Ikhlas

kata-kata yang paling sering di pake buat menghibur orang yang lagi kehilangan atau patah hati...
setelah tanya sama mbah google kata iklhas itu sangat erat kaitannya sama agama saya, Islam. Dalam agama iklhas itu berarti tidak mementingkan hal dunia tapi melakukan sesuatu karena Allah.
dan kalo secara general mungkin lebih ke menerima dengan lapang dada.
Sangking hebatnya si ikhlas ini, sampe ada ilmunya segala.
memang sesuatu harus kita lakukan dengan ikhlas,,kegagalan, keberhasilan,kesedihan,kebahagiaan...

lama saya merenung,mulai dari dimana notes ini awalnya saya tulis sampai hari ini saya berniat untuk posting. Dari 22 tahun hidup saya ini, sudahkah saya ikhlas? Mungkin sebagian sudah, tapi banyak juga yang belum saya ikhlaskan. Mungkin kalau dikaitkan ikhlas itu sama seperti bersyukur. Sudah cukupkah saya bersyukur?

Yang tahu memang cuma Tuhan, bahkan saya pun tidak tahu.

Tidak ada komentar: