Rabu, 28 September 2011

Somewhere Only We Know

Oh, simple thing, where have you gone?
I'm getting old and I need something to rely on



Bener banget deh lagu ini, Simple thing, where have you gone? Kadang saya sendiri sangat merindukan hal-hal simple disamping segudang hal-hal besar yang saya inginkan. Mungkin ada benernya kata om John legend "we just ordinary people, maybe we just take it slow" ya..ya..ya...mungkin ada kalanya kita kurang bersyukur terhadap apa yang kita punya. Saya sendiri secara pribadi bukan orang yang cukup sabar. Mungkin juga karena saya orang yang cepat berubah, ingin cepat berpacu dengan waktu.

Tapi lupa, bahwa ada sebuah tempat yang hanya saya yang tahu. Tempat yang isinya kebahagian-kebahagian sederhana. Seperti sms "selamat pagi" atau "selamat tidur" yang seiring berjalannya waktu sering saya abaikan. Atau mengobrol panjang lebar tentang hari-hari kita, atau sekedar omong kosong tanpa juntrungan. Terfokus pada hal yang besar, melupakan bahwa hal-hal kecil itu bagaikan paku-paku pada pondasi rumah, yang tanpanya tidak akan kokoh. Seperti serabut kecil pada akar pohon yang besar. 

Seperti anak bayi yang baru belajar jalan, akan tertatih-tatih dan jatuh baru kemudian saat kaki-kaki kecilnya sudah mulai kuat bisa berjalan lagi. banyak proses kecil yang harusnya tidak hilang, yang harusnya tetap ada. Hanya terlupa, hanya terabaikan. Semuanya butuh proses, kalo kata Rinso "gak ada noda, gak belajar" semua orang pasti pernah salah, tapi dari situ kita tahu bahwa semuanya butuh waktu, butuh kesalahan, butuh kegagalan, karena we just ordinary people yang seharunya tidak melupakan simple thing, karena itu yang akan mengantar kita ke somewhere only we know. Kebahagiaan.

Tidak ada komentar: