Senin, 05 Desember 2011

Desember Yang Lebih Baik

Sekarang sudah desember, sudah tanggal 5 juga. Apakah Desember saya sudah lebih baik? 
Bisa iya dan tidak. Secara akademis, padat merayap. Klo hujan ya macet, udah cerah jalan lancar (kayak lalu lintas jakarta). Tapi yang pasti sekarang udah keliatan ujungnya, tinggal gimana nih jalan ke sananya, pake nyasar, kena banyak lampu merah atau jalan terus. Tapi ya emang sih saat mencetuskan Desember yang lebih baik itu pengennya wisuda, tapi apa day, kuliah padat dan ternyata banyak cobaan dan rintangan menghadang. Saya sih suka koar koar sana sini, biar ada yang ngingetin, 'katanya desember yang lebih baik' wlopun gak semua orang setuju dengan cara saya sih, tapikan semua orang punya cara yang beda buat memotivasi dirinya. Tapi yang pasti setelah merenung cukup lama (dicatat me..re..nu..ng..). Bahwa yang lebih baik itu bukan cuma wisuda aja, tapi juga tahu apa yang harus dikerjakan dan yang pasti fokus mengerjakannya. 

Yang lain..yang lain..ya hidup saya, gak tahu sih ini jadi lebih baik atau gak, yang pasti saat ini berbeda. Tidak sama seperti kemarin-kemarin. Ya mari kita ambil postifnya aja, berbeda itu gak selalu buruk, mungkin 'berbeda' buat saya kali ini adalah kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri saya. Menghilangkan dan mengurangi apa yang kurang baik dari saya, yang tentu saja banyak sekali. Dan meningkatkan kualitas diri itu bukan cuma maslah skripsi, tapi juga iman, pengetahuan, teman, pengalaman, banyak. Saya rasa sih saat ini lebih penting.

Jadi apakah Desember saya sudah lebih baik? Iya, belum dalam kondisi sangat baik sih, tapi akan diusahakan menuju ke sana, ke arah yang lebih baik.

Semangat mengejar mimpi akhir tahun, dan semoga jadi lebih baik di tahun berikutnya. 

1 komentar:

tistia mengatakan...

SMANGAAAAT *demidesemberyanglebihbaik