Sabtu, 24 Desember 2011

Ngintip

Berhubung gak ada kerjaan, dan iseng, mulailah saya baca-baca timeline di facebook, ya sebenernya entah untuk apa juga sih. Tadi pagi baca tweet temen yang juga lagi liat-liat timeline di facebook-nya dan saya jadi penasaran apa sih yang dulu sering saya ocehkan di facebook, yang sekarang twitter.

Sebenernya saya gak paham kenapa interface facebook berubah jadi semacam itu, awalnya saya mikir itu semacam penggalauan (pada masa galau). Dan ternyata ya emang sih. Diliat dari keterangannaya fungsinya semacam menyimpan foto, cerita dan kawan-kawannya.

Jadi mulailah saya membaca dari tahun 2008, dan ternyata saya gabung di facebook di bulan oktober 2008. Wow lama juga ya 3 tahun deh. Dan terus ngeliat ke atas, lagi..lagi...yah bacanya juga sambil ke geruwes-geruwes. Ada yang lucu, gak penting, bikin kangen sisanya mengeluh tugas dan mencoba menjadi bijak.

Tapi basically setelah ngeliat semuanya yang ada di facebook saya, well itu semacam online diary atau stidaknya secuil hidup saya selama 3 tahun ini yang saya share di dalamnya. Dimana setiap tahun itu bahasa, gaya bahasa, topik bahasan, status, foto, dan apapun itu berubah. Bahkan sampai sekarang, semuanya berubah. Well, it's called life. Dan ada kalanya sedih, senang bahagia. dan saya pernah lho nulis welcome spring. Dan saya tahu itu saat - saat saya bahagia, dan parahnya sering banget saya nulis 'thank God i found him' tapi saya gak pernah bilang 'Thanks God i have you' :(.

Tapi overall saya menyadari bahwa memang setiap tahun orang memang berubah, worlds keep spinning, dan berubah itu bukan berarti buruk, karena selalu ada ups and downs dalam hidup. Saya gak nyesel juga sih ngintip-ngintip masa lalu, karena ya memang, a bunddle of mistake in the past its called experience, dan punya banyak experience itu artinya punya banyak referensi untuk tidak melakukannya lagi.

Coba deh liat-liat timeline facebook, pasti ada yang menarik,dan yah klo buat saya sih feels do deep.

So welcome 2012 (masih 6 hari lagi sih) but for sure. Harus menjadi orang yang lebih baik.

Tidak ada komentar: