Senin, 25 Juli 2011

Kebijakan yang (tidak) bijaksana

hari-hari akhir semester 8 saya dan teman2 seangkatan dilalui dengan bahagia dan galau skripsi. tapi ketenangan itu tiba-tiba hancur saat malam dan ada penggalauan masal di twitter tentang mata kuliah pilihan yang harus diambil 4 mata kuliah. Pertanyaan saya pertama adalah, apa sebelumnya ada yang tau? ternyata tidak ada...well apakah ini salah saya, kami sebagai mahasiswa angkatan 2007 sampai tidak tahu bahwa mata kuliah pilihan itu harus 4 dan kalau mau ujian skripsi harus 145 sks.
awalnya sih saya tidak merespon, tapi setelah nengok KHS koq saya cuma 144 sks yah, masa saya harus kuliah lagi untuk 1 sks saja?
ggrrrrr...langsung galau deh dan gempar 1 angakatan. beberapa berusaha mempertanyakan, sayangnya tidak mendapatkan solusi malah membuat tambah galau.
yang sangat saya sayangkan adalah tidak adanya solusi dari pihak yang berwenang, pihak yang menegeluarkan peraturan. Kebiujakan yang kita tidak tahu, dan tidak pernah kita tahu. Kebijakan yang di umumkan saat sudah ada reaksi dan mulai ada aksi.
sebenarnya kenapa? kenapa mahasiswa yang dipersalahkan, apakah sang pembuat kebijakan pernah mengumumkan? pernah memberi tahu?
yah pernah tadi pagi jam 09.00 tanggal 25 juli 2011...
padahal katanya kebijakan tersebut sudah ada sejak lama?
jadi apakah saya berada di jurusan yang benar? masalah sebesar ini saja tidak bisa sampai dengan benar.

Tidak ada komentar: