Senin, 30 Januari 2012

Siklus

Seperti siklus hujan, semuanya akan kembali keasalnya #ide

Ditengah kebuntuan tiba-tiba jadi sedikit puitis, well..ya coba kalo diinget inget, siklus hujan itu seperti apa, air laut menguap menjadi awan, kemudian awan terbawa angin, dan turunlah hujan, air mengalir meresap ke tanah dan akhirnya akan kembali ke laut lagi.

Sama sih kayak hidup kita sebenernya, kita lahir dan nanti akan mati juga, kembali ke Sang Pencipta. Itu sebuah siklus yang pasti, klo kata temen saya sih "hidup itu rangkaian repetisi."

Ya saya juga setuju itu, hanya saja beberapa orang beruntung atau cukup pintar untuk menambahkan variasi dalam hidup mereka. Pada dasarnya setiap manusia itu memiliki siklus hidup yang sama Tidur- Bangun-Beribadah-Makan, sama kan. Ya sama, yang berbeda hanya bagaiman mereka mengisi jeda dalam hidup mereka.  Layaknya 24 jam sehari. Bagi si manusia repetisi yang tidak kreatif, tentu saja waktu yang sangat panjang, tapi bagi mereka yang berhasil mengisi jeda dari repetisi yang mereka jalankan setiap hari nya seringkali merasa 24 jam itu waktu yang sangat singkat.

Pernah denger entah pepatah atau slogan atau apalah, 'Live your Life.' Saya baru paham maksudnya belakangan ini, kadang kita terjebak pada pengulangan-pengulangan tanpa berusaha untuk menjadikannya berbeda, dan jenis 'Live you Life' itu ajakan biar hidup kita itu gak standar-standar aja. Ada kalanya kita harus seperti hujan yang walaupun akan kembali ke asalnya, laut. Tapi hujan datang dengan berbagai cara, ada hujan deras, gerimis, hujan badai. Kurang lebih sama lah kayak kita.

Entahlah setiap orang punya banyak cara untuk menjadikan waktu yang kita miliki ini berharga, siklus hidup yang kita jalani ini cukup berarti. Semua tergantung pada seberapa kita ingin mewujudkan 'Live your Life' dalam hidup kita. :)

Tidak ada komentar: