Minggu, 04 Agustus 2013

Merasa Tua

Blank...
mau nulis apa gw jadi blank, mungkin terlalu banyak pikiran, atau terlalu malas mikir. Baru aja baca blog diyah tentang obrolan gw sama dia tentang gw merasa tua, yes, i feel old. DAMN!

Tua bukan karena usia, gw merasa tua karena gw mulai terlalu banyak mikir, iya terlalu banyak mikir bukan kebanyakan pikiran.

I'm 24, bergaul dengan orang-orang yang umurnya 10 tahun, 20 tahun bahkan lebih dari gw. Obrolannya pun mulai random, tentang keluarga, anak, pekerjaan, project-project atau apapun lah yang gw dan temen sebaya gw (belum) ngalamin atau membayangkan saja sulit. Zaman kuliah dulu, obrolan yang selalu gw dan teman-teman gw obrolin adalah cita-cita, pengen jadi apa klo lulus nanti, mimpi-mimpi (masa muda), pengen cepet nikah sama pacar gw (saat itu), atau rencana-rencana masa depan. Tapi sekarang obrolan gw dan teman-teman (tidak sebaya gw), rasanya lebih daily, yeah GET REAL! 

Gw merasa tua ketika gajian dan mulai mikir gw mau ngasih berapa ke adek gw, ngirim berapa ke nyokap gw, dan mengerem tangan untuk (tidak) menggesekkan kartu debit gw ke mesin EDC.

Gw merasa tua ketika nyokap gw tanya "Kamu sekarang sama siapa?" which is gw jawab "Sama Nugi" dan nyokap gw malah ngakak. Ditengah ketidak percayaan nyokap gw bahwa gw jalan sama sahabat gw (lagi). Yang sebenernya gw tau, nyokap gw mulai ngeri ngeliat gw menikmati kesendirian, but who's not? 

Gw merasa tua ketika ponakan gw ulang tahun yang ke-17, dan ngajakin gw nonton Despicable Me, and i enjoy it. 

Gak apa lah merasa tua, yang kemudian gw artikan sebagai MATURE. Terlalu banyak mikir, gw artikan sebagai mulai bertanggung jawab terhadap hidup gw. Mungkin 24 tahun hidup baru benar-benar dimulai. 
Let's see. :)

Nah menemukan ini, coba ada gak yang sesuai sama lo
You KNOW you’re getting old when…

Tidak ada komentar: